Rabu, 20 Februari 2013

Kegiatan Pemuda Makarios Di Tahun 2012

Syalom.......
Terpujilah Tuhan yang maha pengasi dan penyayang, yang menjadikan langit dan bumi beserta isinya, pada kesmpatan ini penulis ingin membagikan beberapa kegiatan Jemaat Makarios bersama-sama PA yang telah terlaksana dengan baik dan sukses karena tuntunan Tuhan.
ada begitu banyak kegiatan ditahun 2012 yang telah di buat oleh Jemaat Makarios namun dengan keterbatasan pemikiran manusia sehingga penulis hanya membagikan kegiatan-kegiatan yang diingat oleh penulis molai dari awal tahus 2012 hingga pada saat penutupan tahun 2012.

Nah di bawa ini ada beberapa kegiatan yang telah tertangkap oleh mata kamera sehingga pada kesempatan ini penulis ingin berbagi beberapa moment-moment yang telah di abadikan.

Diawali dengan Rencana mulia Jemaat Maka teleh terlaksana di awal tahun yaitu pengobatan gratis yang telah di buat dikilo meter 41 tepatnya di GMAHK jemaat KM 41, dan hebatnya di sana jemaat tidak hanya mengobati orang yang sakit fisik saja tetapi yang sedang bergumul dalam masalah-masalah juga di doakan oleh Pdt. G. Sampelan Pada waktu itu.
Seingat Penulis Awal kegiatan PA. MAkarios Di tahun 2012 di awali dengan Pelayanan Pengobatan gratis yang bertempat di Kilo Meter 41

 Berikut adalah moment dimana Jemaat Makarios melakukan retret dipulau kumala yang di prakasai oleh PA makarios, Di saat inilah Tuhan telah membuat mujisat-Nya dimana Panitia waktu itu ragu akan dana yang terkumpul untuk membayar biaya sewa kamar namun hingga saat acara selesai dana yang terkumpul masih tersisa cukup banyak dan membuat panitia sangat senang dan PA kembali mengelolah uang yang tersisa untuk buat satu rencana luar biasa yaitu pelayanan di manado, tepatnya di jemaat tatel.






Acara retret PA. Makarios di Pulau Kumala

Berikut adalah foto dimana PA. makarios setelah ibadah subuh melakukan kegiatan, yaitu membagi-bagikan traktat diarea lampu merah balikpapan baru, dan membantu menjual koran dari anak-anak penjual koran.
foto dibawah ini memperlihatkan Natalia Bohang dan Ronny Ronald yang akrab di sapa ona dan ucok  membagikan traktat dan menjual koran yang telah disisipkan traktat dan seorang anak yang menjual koran dan membntu membagikan traktat juga.



PA. Makarios membagi-bagikan Traktat di sekitaran lampu merah balikpapan baru

PA. Makarios senang sekali melawat orang-orang sakit, baik itu anggota GMAHK atau bukan pasti di besuk dan didoakan agar diberikan kesembuhan.



Melawat di RS. Siloam Balikpapan.


Bukan Perpisahan yang aku sesalkan, tapi pertemuan yang aku sesali: Saat PA. Makarios sedang mencari dana untuk pelayangan ke manado (tatelu) salah satu teman pemudi harus pulang ke nabire, untuk melengkapi berkas-berkas karena mendapatkan bantuan sekolah ke negeri kangguru. (ona jangan lupa bale ne, kong torang melayani sama-sama ulang. ^_^)
 perpisahan dengan natalia bohang karana teman kita yang 1 ini akan melanjutkan pendidikannya di negeri kangguru. ^_^ good luck ya ona


Nah foto dibawah ini adalah foto dimana usaha dari Pemuda saat pertama kali melakukan pencarian dana untuk melakukan pelayanan ke manado, jadi target pertama adalah ruma dari Kel. Michael Tinangon.
Kegiatan PA. MAkarios kerja bakti untuk mencari dana buat pelayanan di manado.
 Foto berikut adalah foto dimana PA. Makarios melakukan Pemeriksaan gratis di depen gereja advent makarios.

Pemeriksaan Gratis yang di buat oleh PA. MAkarios di depen Gereja

Puji Tuhan sebelum Jemaat makarios melakukan pelayanan kemanado ada dua teman pemudi yang merubah/mengganti status melalui pernikahan kudus di tahun 2012 mereka adalah Junita dan Efllin yang akrap disapah elin, nah berikut adalah foto yang sempat di abadikan oleh mata kamera tapi sayangnya sampai berita ini di poskan moment pernikahan dari junita tidak ada pada penulis, makanya penulis berharap jika teman-teman PA yang sempat mengabadikan momen tersebut boleh di kasi ke penulis agar supaya bisa di poskan lagi ok.
Keluarga Baru Martinus Dan Efllin (nanti Vani, darla, dan edis menyusl ya).
Jemaat Makarios dengan pengantin baru Martinus Dan Elin (Slamat Yoo)

 Nah ini foto diambil di depan gereja sesaat setelah selesai makan siang di gereja makarios balikpapan, disini terlihat dari kiri ada : Endru momongan, Natalia Bohang yang akrab di sapa ona, Efllin, Dade yang akrab di panggil embo, Grace Poluan yang akrap di panggil Ghe, Dan Christian Baureh yang akrab di sapa ian.
PA. Makarios Bersama Calon Pdt. Endru Momongan (ona Pe fens hehehe)

 Berikut adalah keikutsertaan PA. Makarios dalam acara retreet PA sekaltim yang diadakan di kariangau, tapi sayang yang ikut cuma cowo semua, yang cewe-cewenya lagi kemana ya.?
PA. Makarios saat mengikuti acara retreet Pemuda Advent se kalimantan timur di kariangau ( kalo liat foto ini langsung terbayang kejadian yg memalukan hahaha....)

 Foto berikut diambil disamping GMAHK Agape sesaat setelah selesai ibadah sabat siang. waktu itu PA. makarios di undang untuk membawakan lagu pujian di acara sabat siang.

Pelayanan PA. MAkarios Di gereja Agape Balikpapan (menyanyi)
 Nah foto ini di ambil digereja martadinata sesaat setelah selesai acara PA dan tutup sabat,
PA. Makarios foto bersama PA. Dari nabire Papua.








Acara pisah sambut tahun baru 2012 ke 2013
Ini adalah kertas komitmen kita dengan Tuhan di tahun 2013 yang di tempel di salib
Ini adalah foto dimana kita menulis di sebuah kertas semua kesalahan-kesalahan kita di tahun 2012 dan yang harus kita tinggalkan untuk kehidupan yang lebih baik

foto di atas adalah foto disaat berlangsungnya acara pisah sambut tahun sampai selesai ibadah pisah sambut tahun yang sempat tertangkap kamera, sayangnya tidak semua pemuda yang tertangkap kamera karena yang lain masih berada dimanado karena malakukan tugas mulia yaitu pelayanan di manado tepatnya di tatelu.

Nah demikianlah kegiatan-kegiatan dari jemaat makarios beserta pemuda advent jemaat makarios selama tahun 2012,  sebenarnya masih banyak lagi kegiatan-kegiatan yang di lakukan oleh jemaat dan PA seperti Kelompok Pendalaman Alkitab (KPA) yang dilakukan setiap hari senin bertempat di Balikpapan baru kom. Amsterdam, Selasa Dirumah Ibu Mince tepatnya di regency, hari kamis di kel. Maikel Tinangon tepatnya di perumahan BDS, KKR yang dibuat digereja juga tidak ada fotonya, jemaat juga sering ambil bagian dalam pelayanan khotba dan menyanyi disiaranTV TVRI kaltim walaupun durasi waktunya hanya 30 menit, ada juga kunjungan pemuda beserta sponsor ke panti asuhan juga tidak sempat di abadikan oleh penulis, pelayanan dimanado juga fotonya ada tapi tidak ada pada penulis makanya tidak sempat di bagikan fotonya tapi penulis janji nanti kalo sudah ada fotonya akan diperbaharui lagi.

Skarang apa yang akan di lakukan Jemaat Makarios dan PA di tahun 2013.?
ini ada sedikit bocoran.

Jemaat:
Jemaat mempunyai satu rencana mulia yaitu ingin mempunyai bangunan gereja sendiri karena sampai saat ini jemaat makarios hanya beribadah/berbakti di sebuah ruko yang pemiliknya adalah anggota gereja juga, makanya sampai saat ini jemaat masih melakukan pencarian dana demi terlaksananya keinginan jemaat untuk memiliki gedung gereja sendiri (tolong didoakan rencana mulia ini).

Pemuda:
Pemuda akan tetap menjalankan KPA setiap hari senin dan Kamis, pemeriksaan kesehatan gratis, kunjungan ke panti asuhan dan panti jompo, retreet, doa 777 tetap akan di akifkan, bagi-bagi traktat, melawat ke rumah sakit atau orang-arang yang sakit, dan pada awal maret jemaat juga akan ambil bagian pelayanan di TVRI kaltim, pelayanan ke luar seperti yang baru di lakukan di manado cuma untuk skarang belum tau dimana targetnya karena pemuda masih mencari dana untuk buat pelayanan ini. (tolong didoakan)



Diatas adalah gambar hasil tangkapan mata kamer dimana pemuda makarios beserta sponsor yang sedang duduk membicarakan rencara kerja/pelayanan di tahun 2013, dan setelah itu kita mendoakan agar supaya semua yang telah direncanakan depat di restui oleh sang kuasa agar dapat berjalan seturut dengan kehendak-Nya dan nama Tuhan saja yang dapat dipuji dan dimuliakan. Aminnnn........

2 komentar:

  1. Puji Tuhan! Tetap semangat 2013 ;)

    BalasHapus
  2. harus tetap semangat, tidak boleh tidak.
    ok
    Semoga di berkati & berbahagia slalu.

    BalasHapus