Kamis, 21 Maret 2013

Pelayanan diTVRI KALTIM, Samarinda

Semua pelayanan rohani lahir dari kenyataan pengetahuan kita tentang Allah dan kekuatan persekutuan kita dengan Dia. Sebuah pelayanan yang berbuah dan berhasil tidak terjadi begitu saja, pasti ada harga yang harus dibayarkan. Baik itu dengan pergumulan kita dengan Tuhan, Persatuan kita  dalam kelompok pelayanan tersebut, dan Kemauan kita untuk melayani.

Syalommm...............
Terpujilah Tuhan yang Maha Pengasi dan Penyayang, oleh karena kasih dan tuntunan-Nyalah sehingga kami PA. Makarios Balikpapan telah sukses melaksanakan pelayanan kami di TVRI KALTIM Samarinda, pada hari minggu 17 March 2013, dengan pembicara Pdt. G. Sampelan, dan Ibu. Debora Tinangon-Rompas sebagai narator, dan ada 4 lagu pujian yang telah kami bawakan juga.
 
Tampak Pdt. G. Sampelan Dan Ibu. Debora Tinangon-Rompas

Nah pada kesempatan kali ini kami akan membagikan gambar-gambar yang sempat tertangkap oleh mata kamera baik dari persiapan-persiapan hingga saat acara di molai cek it dot.



Foto di bawa ini diambil pada saat lagi latihan lagu yang berjudul "Berliku-liku Kehidupan Ini". latihannya pada hari sabat 10 march 2013 setelah acara makan siang bersama selesai.
Kiri ke Kanan: Vanny, Ona Koti, Darla, Visi, Janet, Dade (Embo), Gledis, Ka jenet (Pelatih), Dan Grace.
kalau foto yang satu ini di ambil pada hari kamis 14 march setelah selesai KPA



Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 3 jam dari balikpapan maka tibalah kami di loa janan tepatnya di Putri ayu resort, setibanya kami dicottage, kami langsung melakukan ibadah tutup sabat dan bersiap-siap untuk melakukan gladi bersih di studio TVRI kaltim-Samarinda.

Kalau foto-foto yang ini memperlihatkan semua sudah kecapeaan dan tertidur lelap (orang manado bilang "so talipa samua kong manggoro le").

Yang dibawa Om. Maikel dengan Maikel.Jr
Kalau Yang ini sapa ya.???
Ibu. Ellin yang tidak bisa tidur ganggu orang yang lagi istirahat


THE DAY......
Setelah melakukan persiapan yang cukup lama dan sempat tertunda tiga kali maka tibalah hari dimana kami akan melakukan pelayanan di TVRI kaltim secara Life, Perasaan gugup dan grogi ada walaupun sudah latihan selama kurang lebih 3 bulan itulah yang dirasakan oleh kebanyakan kami peserta, tapi demi pelayanan yang sempurna kami selalu berdoa kepada Tuhan untuk memberikan yang terbaik

Berikut gambar-gambar yang sempat di abadikan, yang memperlihatkan persiapan-persiapan kami pada hari minggu 17 march 2013, Cek it dot.

Sebelum melakukan aktifitas/kegiatan kami melakukan doa bersama yang dipimpin oleh Pdt. G. Sampelan




Setelah melakukan doa bersama langsung dapat tugas masing-masing, ada yang kepasar beli sayur dan ikan untuk dimasak, ada yang setrika baju, ada yang cuci piring, ada yang langsung mandi, ada pula yang ngenarsis dulu hehehe, siapakah mereka.? ini dia.......

1. Ghe Poluan

 2. Satria baja hitamnya makarios ^_^ Coba tebak ini syapa.? (M. Tinangon)

 3. Harry Tauran
 4. Ibu. Ellin

cukup dulu narsis-narsisnya ya, nanti dimuat di postingan yang lain ok.?
sippp.........^_^

Sekarang tibalah kami di Studioa TVRI.
setibanya kami langsung di sambut makan siang oleh Kel. Sambeka yang telah menyiapkan makan siang untuk rombongan.
Bapak Dan Ibu Sambeka Bersama rombongan

Makan siang di alam terbuka, serasa di kebun.
Sdr. Deni Pianis MVP Choir

Setelah makan siang selesai, Tiba saatnya untuk merias wajah sebelum tampil di studio, nah intuk itu kami akan membagikan foto-foto yang terjadi di belakang layar dimana para hawa sedang sibuk dengan riasan wajah mereka dan ada sedikit latihan senyum.




Dibawah ini terlihat Ka Ona sedang merias wajah dari teman pemudi kita ghe. Hehe hati-hati kena mata ka.
Ona Koti Dan Grace Poluan

berikut adalah latihan senyum didepan kaca, karena ada komentar bahwa kami kelihatan gugup saat latihan gladi bersih semalam, jadi pada kesempatan ini kami di ajak oleh Tnt. Debo untuk melatih ekspresi kita sebelum tampil agar tidak kelihatan kaku saat siaran langsung nanti.

Latihan senyum di depan kaca
Wow... ini  dia ada yang sempat-sempat narsis wkwkwkkkk.............
Grace Poluan Dan Novly Londok
Grace Poluan Dan Novly Londok






Nah sekarang sebagian besar Pemudi sudah siap untuk tampil karna sudah selesai di rias.



Bagaimana dengan para pemuda.?
ini dia para pemuda-pemuda yang sudah siap tampil.

Novly Londok
Harry Tauran
Abang Erwin Dan abang Alwi
Abang-abang dari kiri ke kanan: Erwin, Alwi dan aldo
Sip, ternyata semua sudah selesai merias wajah dan sudah menggunakan seragam, skarang waktunya untuk siaran langsung.

Nah, pada waktu itu jam menunjukan pukul 16:00 WITA itu artinya acara akan segera dimolaikan maka dari itu langsung saja dibuka melalui lagu pujian pertama yang dibawakan oleh kuartet makarios yang membawakan lagu pujian berjudul "Angkat Nafiri" yang terdapat dalam buku lagu sion No. 220.






Setelah lagu pujian pertama selesai dinyanyikan maka acara langsung diawali dengan kata-kata sambutan dari narator kita yaitu Ibu. Debora Tinangon-Rompas,

Pdt. G, Sampelan dan Ibu Debora Rompas
Sementara kata-kata sambutan dan pembahasan di bahas kami yang bertugas untuk membawakan lagu pujian kedua sementara bersiap-siap di luar


berikut adalah lagu kedua yang di bwakan oleh MVP choir yang berjudul "kasih Allah" yang terdapat dalam buku lagu sion No. 277.
MVP Choir
Lagu berikut/lagu ketiga dinyanyikan oleh MVP ladies, lagu ini berjudul "Berliku-liku kehidupan ini"
dan pada waktu itu karna hanya semua pemudi yang menyanyi jadi kami sempat merekam vidio pada saat mereka menyanyikan lagu pujian tersebut.
ini dia vidio beserta foto yang sempat di abadikan oleh mata kamera kami.
Cek it dot
*foto-foto


 *Vidio



Setelah lagu pujian tersebut dibawakan, maka pelajaran Alkitab yang di jelaskan oleh Pdt. Sampelan segera di lanjutkan kembali.
Gambar diberikut memperlihatkan Pdt. Sampelan yang sedang memberikan pelajaran Alkitab pada sesi erkhir pelayanan kami, setelah Pdt. Sampelan selesai memberikan pelajaran maka langsung ditutup dengan doa berkat bagi semua orang yang menyaksikan pelayanan kami Di TVRI Kaltim.


Seteah doa berkat dilayangkan maka tibalah kami pada penghujung pelayanan kami di TVRI dan kami menyanyikan lagu ke empat sekaligus menjadi lagu penutup pelayanan kami di stasiun TV Repoblik Indonesia (TVRI) Kaltim samarinda, Lagu berikut berjudul "Tanda-Tanda Telah Nyata"
MVP Choir Membawakan Lagu Pujian Terakhir Skaligus Mnjadi Lagu Penutup
Itulah pengalaman pelayanan kami yang dapat kami bagikan kepada teman-teman semua, semoga dengan artikel ini dapa menguatkan teman-teman pemuda untuk tetap melayani Tuhan sampai kedatangannya yang kedua kali. Seperti kutipan nyonya E.G. White dalam buku " Amanat Kepada Orang Muda hal. 20"Tuhan memanggil orang-orang muda yang berhati tulus, kuat dan berani, yang sudah mengambil ketentuan akan bergumul dengan berani menghadapi perjuangan yang dihadapannya untuk kemulian Tuhan, dan menjadi berkat bagi sesamanya manusia.

Ucapan Terimakasih MVP Choir:
1. Tentunya pertama-tama kami berterimakasih kepada Tuhan Yang Maha Esa karena telah memberikan kami kekuatan untuk melakukan pelayanan ini.

2. Kami Ucapkan terimakasih juga kepada semua kru yang bertugas di TVRI Kaltim.
TVRI Kaltim - Samarinda


3. Kami Berterimakasih juga kepada Ibu. Jeanette Sepang-Martosiswoyo yang telah melatih kami dengan penuh sabar walaupun kami sering datang terlambat dan absen pada saat latihan.

 4. Kami ucapkan terimakasih juga kepada Pdt. Sampelan yang sudah memberikan pelajaran Alkitab yang begitu menarik, perlu di ketahui bahwa jiwa pelayanan pendeta kita ini sangat tinggi walaupun dalam keadaan kurang sehat tapi beliau menyempatkan waktu untuk melakukan pelayanan ini, untuk itu kami mengucapkan terimakasih banyak.

Pdt. G. Sampelan

5. Tak lupa juga kami ucapkan terimakasih kepada Kel. Tinangon-Rompas yang telah mengsponsori pelayanan ini sehingga terlaksana dengan baik.
Pasangan Suami dan Istri yang berbahagia Kel. Tinangon - Rompas
6. kami ucapkan terimakasih kepada semua yang telah mengsponsori pelayanan kami sehingga telah terlaksana dengan baik, karena jika tanpa dukungan dari semua teman-teman maka pasti acara ini tidak dapat berjalan dengan baik.

untuk itu mari kita berdoa agar pelayanan-pelayanan kita berikut nanti bisa lebih dahsyat lagi dan nama Tuhan saja yang dapat di puji dan dimuliakan.
Aminnn..............


Info untuk teman-teman MVP Choir : foto-foto narsisnya nanti di posting di postingan yang lain ya.?
soalnya terlalu banyak hehehe........
Oh iya nanti kalau hasil vidio dari TVRI sudah dapat pasti di posting lagi, so.... tunggu-tunggu aja. ^_^

Dan bagi teman-teman yang ingin belajar Alkitab dan melayani bersama kami silakan menghubungi
kami di no : 085298899592 atau E-mail: PAmakarios@gmail.com atau bisa juga kasi pertanyaan pada kolom komentar pada blog ini dan nanti akan di jawab.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar