Selasa, 15 Oktober 2013

Pekan Doa & KKR

Puji Tuhan yang maha Kuasa patutnya kami panjatkan oleh karena kasih dan urapan tangan-Nya sehingga ibadah Pekan Doa dan KKR jemaat Makarios Balikpapan, telah terlaksana sesuai dengan kehendak-Nya.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Allah memerintahkan kita untuk mengabarkan Injil ke seluruh dunia (Matius 28:19 "Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak, dan Roh Kudus"). maka dengan keyakinan yang kuat sehingga kami jemaat makarios beserta Pendeta, dan semua pemuda jemaat bersepakat untuk melaksanakan pekan doa dan KKR ini, dan Puji Tuhan juga karena selama Pekan Doa & KKR ini berlangsung ada begitu banyak tamu-tamu yang hadir dari malam ke malam, hingga sampai pada malam terakhir ada 7 jiwa yang memberi dirinya untuk bertobat dan bersedia dibaptiskan pada sabat siang 28 September 2013.

Mungkin sebagai kesaksian yang dapat kami bagikan seperti ini, ketika pada hari minggu 22 september Pendeta beserta beberapa orang muda bersepakat untuk datang berdoa penyerahan untuk jalannya Ibadah Pekan Doa & KKR ini, sambil bercanda-bercanda datanglah beberapa orang muda dan salah satunya adalah ketua PA di jemaat makarios, ketika mereka turun dari mobil secara spontan Sdr. Michael Baureh (Ketua PA) langsung menghitung banyaknya orang yang datang untuk berdoa pada subuh-subuh waktu itu, dan setelah di hitung kami semua berjumlah 7 orang termasuk Pdt. W. Tullong (pembicara dari malam ke malam) dan secara spontan juga Sdr. Michael mengatakan "7 orang yang datang berdoa berarti 7 orang juga yang nantinya dibaptis"
kami pun hanya bisa mengaminkanya, karena kami yakin Tuhan pasti bersama dengan kita (Yoh 7:6 " Maka jawab Yesus kepada mereka: Waktu-Ku belum tiba, tetapi bagi kamu selalu ada waktu")
Seiring waktu berjalan, dari malam ke malam ada banyak orang yang datang untuk belajar, baik dari anggota jemaat sendiri, jemaat tetangga dan dari kaum Muslim, hingga pada malam terakhir (malam panggilan) terjawablah kalimat yang sempat di sebutkan teman kami yaitu "7 orang yang datang berdoa berarti 7 orang juga yang nantinya dibaptis" dan pada malam itu berdirilah 7 orang yang siap memberi dirinya dibaptis. dan dari ke 7 orang ini 1 anak dari anggota jemaat dan 6 lainya mereka ada yang dari muslim dan kristen protestan.
Pemuda Advent Makarios Bersama Pdt.Tullong dan Calon Baptisan






Tidak ada komentar:

Posting Komentar