Kamis, 09 Januari 2014

Kegiatan Tahun 2013

Syalom.....


Ooo iya, rasanya belum terlambat jika kami mengucapkan selamat Tahun Baru 2014 bagi semua para pembaca-pembaca blog PA Makarios, tidak terasa kita sudah melewati tahun 2013 yang tentunya banyak sejarah yang telah kita buat pada tahun tersebut, untuk itu kami PA Makarios akan coba membagikan pengalaman atau sejarah pelayanan kami di sepanjang tahun 2013.

Pada awal Tahun 2013 ketika kami baru saja kembali dari Manado dengan misi pelayanan di desa Tatelu (Manado) kami langsung saja di sibukkan dengan persiapan untuk pelayanan di TVRI Kaltim, karena dari pihak TVRI meminta kami untuk mengisi salah satu program acara mereka yang selalu disiarkan secara langsung (live) inilah beberapa moment yang sempat di abadikan oleh teman-taman pemuda makarios
Quartet Makarios saat menyanyikan lagu "Angkat Nafiri"

Pembicara Pdt. Sampelan Dan Host Ibu. Debora Rompas

MVP Choir Team


Coach Mrs. Janete Martosiswoyo Sepang

MVP Girls

1st Song by MVP choir



Nah itulah beberapa foto yang sempat diambil pada saat pelayanan kami di TVRI Kaltim, (Untuk lebih lanjutnya silakan baca disini).

Kegiatan berikut adalah KPA (Kelompok Pendalaman Alkitab), nah KPA ini kami buat pada setiap Hari Senin, Selasa, dan Kamis KPA ini juga dihadiri bukan hanya oleh anggota jemaat Makarios tapi ada tamu-tamu yang di undang dalam ibadah KPA ini.


Diatas adalah Kegiatan KPA yang dilaksanakan pada setiap hari kamis yang bertempat di kediaman Kel. Tinangon - Rompas, pada foto diatas kita bisa lihat Pdt. Nixon Moniaga yang sedang menjelaskan tentang wahyu 12.
Oh iya pada malam itu juga ada 1 jiwa yang sudah beberapakali mengikuti KPA dan akhirnya dia bersedia untuk dibaptiskan pada hari sabat.


 


 

Foto diatas adalah ketika berlangsungnya upacara baptisan hasil dari ibadah KPA yang dibuat oleh jemaat dan pemuda pada setiap hari senin, selasa, dan kamis.

Ok kita lanjut, kegiatan berikutnya adalah ketika ada pelatihan yang diprogramkan oleh Hope chainel Indonesia (HCI), jadi program ini menjelaskan bagaimana kita bisa melayani Tuhan melalui media elektronik seperti bagaimana membuat vidio pelayanan kita, dokumentasi foto-foto pelayanan kita yang mungkin bisa diposting di media-media sosial seperti blog, facebook, twitter, Dll.
Membuat vidio kesaksian dari Pdt. K. Ginting
Foto diatas memperlihatkan ketika tim dari PA Makarios yang sedang membuat vidio kesaksian dari Pdt. K. Ginting, dan dibawah ini adalah hasil dari pembuatan vidio kesaksian kami.



Kita lanjut lagi, pada tahun 2013 kemarin ada babarapa teman-teman PA yang sudah melangsungkan upacara yang sangat mulia yaitu pernikahan kudus dan dimolai oleh teman kami Sdr. gemsi bersama pasangannya yang dilaksanakan di manado, cuma sayangnya sampai saat ini kami tidak ada foto pernikahannya, Untuk abang gemsi selamat ya, dan ingat harus jadi kepala rumah tangga yang baik ya.^_^

Selanjutnya pada bulan Juli tanggal 30 tahun 2013,teman kami Vhany dan Seru yang melangsungkan acara pernikahan mereka dan yang memberkati pasangan ini adalah Pdt.K.Ginting bertempat di Gereja Advent Agape Balikpapan. Dan dibawah ini adalah beberapa foto yang sempat diabadikan oleh kami.


Berikutnya pada bulan September tangal 15 tahun 2013 menyusul teman kami Ronny ronald dan Grace yang melangsungkan acara pernikahan mereka di pulau dewata kuta bali dan yang memberkati pasangan ini adalah Pdt. G. Sampelan




 

 Berikutnya ada pasangan Naldo dan Visi yang melangsungkan pernikahan mereka di Tondano, dan dibawah ini adalah foto pernikahan mereka.


 Selanjutnya pada akhir tahun ada pasangan Marsel Baureh dan Amie yang melangsungkan pernikahan mereka pada tanggal 29 desember 2013, acara pemberkatan dan resepsinya berlangsung diHotel Sentisa Peninsula Manado, dibawah ini ada beberapa foto yang sempat diambil oleh kami.







Efesus 5:31 Bagaimanapun juga, bagi kamu masing-masing berlaku: kasihilah isterimu seperti dirimu sendiri dan isteri hendaklah menghormati suaminya.

1 Kor 7:3 Hendaklah suami memenuhi kewajibannya terhadap isterinya, demikian pula isteri terhadap suaminya.  


Demikianlah beberapa moment pernikahan dari teman-teman pemuda makarios balikpapan yang terjadi ditahun 2013, untuk pasangan-pasangan yang diatas, kami PA Makarios mau mengucapkan selamat dan semoga menjadi keluarga bahagia, bukan hanya di bumi ini tapi sampai di dalam kerajaan kemuliaan surga.

Ok, kita lanjutkan dengan kegiatan PA yang lainnya, disetiap hari sabat setelah makan siang PA bersama anggota jemaat selalu berjalan melawat baik kerumah anggota maupun non anggota.
Foto-foto dibawah ini adalah beberapa moment yang sempat diabadikan oleh mata kamera kami


 foto diatas ini ketika kami datang melawat ke seorang Bapak yang sering meminjamkan kolamnya kepada kami untuk kami gunakan sebagai tempat upacara baptisan, kita banyak berdoa saja agar bapak ini juga suatu hari nanti akan beri dirinya untuk dibaptis, dan pastinya akan dibaptis dikolamnya juga hehehe....



Foto-foto diatas memperlihatkan perlawatan kami dikeluarga Yova, dimana ibu mereka yang sudah terbaring lemah diatas tempat tidur.
"Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Kupun ringan."

Selain perlawatan kami juga melakukan acara ritret Pemuda yang dilaksanakan di snipa resort handil, jadi ritret ini dilakukan untuk memfokuskan kegiatan-kegiatan pelayanan kami dan mereview kembali komitmen kita yang dibuat paada awal tahun sampai saat itu, apakah komitmen yang kita buat itu berjalan sesuai komitmen kita atau putus ditengah jalan.








Foto-foto diatas diambil saat berlangsungnya ritret kami di snipa resort handil, setelah ritret ini kami PA beserta Pdt. W.Tulong langsung merencanakan rencana mulia yaitu KKR dan sekaligus untuk merayakan ulang tahun jemaat makarios yang ke 6, adapun KKR ini berlangsung dari tanggal 22 september sampai 28 september 2013, selama berlangsungnya KKR ada begitu banyak orang yang antusias untuk datang mendengarkan kabar keselamatan yang disampaikan Allah melalui hambanya Pdt.W.Tulong, akhirnya buah dari KKR ini ada 7 jiwa yang menyerahkan dirinya untuk dibaptiskan, (1 anak dari anggota jemaat, 1 jiwa juga dari muslim, dan yang 5 dari gereja kristen lainnya)
berikut ini adalah beberapa foto yang bisa kami bagikan baik dari acara KKR berlangsung sampai pada upacara baptisannya.



Demikianlah beberapa foto yang dapat kami bagikan tentang KKR kami, sebenarnya ada kesaksian yang bisa kami bagi dalam KKR kami ini, jika ada yang berminat untuk membacanya silahkan klik Disini.

Ops... ada yang terlewatkan ternyata sebelum KKR kami ada pelayanan ke TVRI Kaltim yang ke II ditahun 2013, ini dia foto-fotonya.







Nah demikianlah kegiatan-kegiatan dari jemaat makarios beserta pemuda advent jemaat makarios selama tahun 2013,  sebenarnya masih banyak lagi kegiatan-kegiatan yang telah kami buat seperti Ritret jemaat yang dilaksanakan pada tgl 13-15 desember 2013 yang bertempat diwaduk manggar, terus acara pisah sambut tahun, acara hari ibu, perfinder dan master guide, tapi sayangnya kegiatan2 tersebut belum ada fotonya jadi saat ini kami belum bisa membagikannya.

Skarang apa yang akan di lakukan Jemaat Makarios dan PA di tahun 2014.?
ini ada sedikit bocoran.

Jemaat:
Jemaat mempunyai satu rencana mulia yaitu ingin mempunyai bangunan gereja sendiri karena sampai saat ini jemaat makarios hanya beribadah/berbakti di sebuah ruko yang pemiliknya adalah anggota gereja juga, makanya sampai saat ini jemaat masih melakukan pencarian dana demi terlaksananya keinginan jemaat untuk memiliki gedung gereja sendiri (tolong didoakan rencana mulia ini).

Pemuda:
Pemuda akan tetap menjalankan KPA setiap hari senin dan Kamis, pemeriksaan kesehatan gratis, kunjungan ke panti asuhan dan panti jompo, retreet, doa 777 tetap akan diakifkan, bagi-bagi traktat, KKR, melawat ke rumah sakit atau orang-arang yang sakit, pelayanan ke luar cuma untuk skarang belum tau dimana targetnya karena pemuda masih mencari dana untuk suksesnya pelayanan ini.

Demikianlah kegiatan kami ditahun 2013 kiranya dengan kegiatan-kegiatan ini dapat mempererat tali persaudaraan kita dan dapat mempercepat kedatangan Tuhan yang kedua dan kita semua dapat diselamatkan dan duduk makan bersama-sama dengan Tuhan didalam kerajaan surga nanti.
AMIN......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar